Cara Flash Vivo Y15 via SD Card (Tanpa PC), 100% Berhasil

0

Pada artikel ini CaraFlash.net akan menjelaskan tentang cara flash Vivo Y15 via SD Card. Berbeda dengan cara flash Vivo Y15 yang menggunakan SP Flashtool, cara flash Vivo Y15 yang satu ini tanpa memerlukan bantuan PC.

Pada artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang cara flash Vivo Y15 via SP Flashtool. Anda yang tidak memiliki PC/komputer pasti tidak bisa melakukannya, maka dari itu saya akan membagikam cara flash Vivo Y15 via SD Card.

Caranya cukup mudah, anda hanya memerlukan SD Card dan firmware stock rom Vivo Y15 untuk melakukan flashing, selain itu anda juga tidak perlu repot-repot menginstall driver.

Seperti yang sudah kita ketahui, dengan cara flash ulang Vivo Y15, maka semua masalah yang ada pada smartphone akan teratasi.

Masalah seperti bootloop, hang, lupa pola, mati total, ataupun ponsel terkena virus bisa diperbaiki dengan cara flashing Vivo Y15 via SD Card. Sebelum melakukan flashing, sebaiknya anda membackup data penting karena proses flashing firmware Vivo Y15 ini akan menghapus seluruh data di pada ponsel.

Oke, sekarang kita masuk ke tahapan flashing Vivo Y15 via SD Card.

Cara Flash Ulang Vivo Y15 via SD Card (Tanpa PC)

Persiapan Flashing Vivo Y15 Tanpa PC

  1. Download Firmware Vivo Y15.
  2. Siapkan SD Card/Memori eksternal.
  3. Pastikan baterai di atas 50%.

Langkah Flashing Vivo Y15 via SD Card

  • Pertama download dulu firmware Vivo Y15 diatas.
  • Selanjutnya pindahkan file firmware yqng berformat .zip ke SD Card atau memori eksternal. Jangan letakkan di folder manapun agar gampang mencarinya.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan untuk masuk ke menu recovery mode Vivo Y15.
  • Setelah berhasil masuk ke recovery mode, anda akan menemui banyak pilihan menu disana. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.
  • Untuk melakukan flashing Vivo Y15 via SD Card, silahkan pilih “Android System Recovery” dan pilih “Apply update from external sd card“.

Cara Flash Vivo Y15 Tanpa PC

  • Setelah itu pilih file firmware yang sebelumnya sudah dipindahkan ke SD Card.
  • Proses flashing akan dimulai, jadi tunggu saja sampai flash firmware Vivo Y15 selesai.
  • Jika proses flash ulang Vivo Y15 selesai, maka ponsel akan reboot secara otomatis. Proses reboot biasanya agak lama, sekitar 10 menit.
  • Selesai. Sampai tahap ini anda sudah berhasil flashing Vivo Y15 via tanpa PC.

Bagaimana? Cara flash Vivo Y15 via SD Card ini sangat mudah kan? Tanpa perlu menggunakan PC, anda sudah bisa melakukan flashing firmware Vivo Y15 untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada ponsel Vivo Y15.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di komentar.

Jangan lupa untuk share artikel ini agar orang lain juga mendapatkan manfaatnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More