Cara Flash Sony Xperia Miro ST23i, Sudah Dites 100% Berhasil!

Tutorial Flash Sony Xperia Miro ST23i – Smartphone kini bukan barang yang mahal dan langka lagi. Kalangan menengah ke bawah pun sekarang sudah banyak yang memiliki ponsel canggih, Sony Xperia Miro ST3i misalnya.

Smartphone yang memiliki sistem Android Ice Cream Sandwich ini memang cukup canggih.

Namun, jika Anda mengalami masalah dengan Sony Xperia Miro ST23i seperti aplikasi berhenti, lelet, hang, aplikasi error ataupun bootloop, ataupun Sony Xperia ST23i mati total, tak perlu khawatir karena solusinya cukup mudah.

Hanya dengan cara flash Sony Xperia Miro ST23i, semua masalah tersebut akan teratasi.

Setelah dilakukan flashing Xperia ST23i, ponsel akan kembali segar dan berjalan normal seperti halnya saat pertama kali membeli dari pabrik.

Tak ada lagi aplikasi berhenti, unblock password, aplikasi error, hang, data selular tak bisa diaktifkan, dan lemot. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan flash ulang Sony Xperia Miro ST23i, tak perlu lagi mengeluarkan sepeser pun uang.

Hanya dengan bermodal keberanian dan mengikuti tutorial yang sudah CaraFlash.net buatkan berikut ini, Anda sudah bisa melakukan flashing Sony Xperia Miro sendiri. Gimana caranya? Simak ulasan berikut.

Siapkan Semua Bahan Flash Sony Xperia ST23i Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan flash Sony Xperia Miro ST23i, ada beberapa hal yang perlu disiapkan.

Pertama, adalah perangkat software yang harus diunduh. Unduh semua bahan berikut:

Kedua, perangkat hardware berupa PC (komputer) dan kabel USB. Jika semuanya sudah siap, kini saatnya melakukan flash ulang.

Ikuti tutorial cara flash Sony Xperia Miro ST23i ini dengan teliti agar proses flashing berhasil.

Tahap dan Cara Flash Sony Xperia Miro ST23i

  • Install Driver Sony Xperia. Instal Drivernya di PC dan pastikan saat proses instalasi, centang Flasmode Driver dan Fastboot Driver saja. Hanya opsi itu yang perlu Anda centang.

Cara Flash Sony Xperia ST23i

  • Install Flashtool 09.13.0 untuk Windows.
  • Setelah semua sudah terinstal, sekarang pindahkan firmware Sony Xperia Miro ST23i yang sudah Anda unduh ke folder Local Disk C:\Flashtool\firmwares. Pastikan file yang Anda pindah berformat .ftf
  • Lalu buka dan jalankan aplikasi Flashtool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih opsi Run As Administrator.
  • Di bagian menu, ada ikon bergambar petir. Nanti akan ada pop-up untuk memilih mode boot. Pilih Flashmode. Lalu tekan OK.

Tutorial Flash Sony Xperia Miro ST23i

Cara Flash Xperia Miro ST23i Mati Total

  • Jika proses flasing selesai dan tak ada error, maka akan muncul teks “Flashing finished, Please unplug and start your phone”.

Cara Flash Sony Xperia Miro ST23i Bootloop Sukses

  • Proses flasing selesai. Kini lepaskan ponsel dari PC dan lepas pula baterainya, kemudian pasang kembali.
  • Sekarang hidupkan kembali Sony Xperia Miro ST23i anda. Biasanya saat proses booting pertama setelah flash ulang akan berlangsung agak lama. Harus sabar, ya.

Proses flashing Sony Xperia Miro ST23i cukup lama. Bisa memakan waktu sekitar 15-20 menit. Namun, setelah semuanya berhasil, masalah dalam sistem Android di ponsel Anda pun akan hilang sepenuhnya.

Memang tampilan ponsel akan kembali seperti sedia kala dari pabrik. Jadi sebelum melakukan flash ulang, ada baiknya Anda untuk melakukan backup file agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Itulah cara flash Sony Xperia Miro ST23i yang bisa Anda lakukan sendiri. Terapkan cara-cara di atas dengan baik dan seksama agar semuanya berjalan lancar. Selamat mencoba, ya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *