Cara Flash Oppo Joy R1001 Dengan SP Flashtool, Hanya 10 Menit!

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai Cara Flash Oppo Joy R1001. Alasan smartphone harus dilakukan tindakan flash bisa jadi karena mati total/matot, lupa pola ataupun terinfeksi virus. Bisa juga karena mengalami bootloop maupun ada alasan lain yang mendesak.

Sayangnya ketika sebuah smartphone diflash, Anda akan mengalami sebuah drama saat lupa tidak membuat backup. Jadi, pastikan Anda mem-backup data terlebih dahulu. Sebelum masuk pada inti pembahasan tentang cara flash Oppo Joy R1001, simak dulu sedikit penjelasan.

Penyebab Kenapa Anda Harus Flashing Oppo Joy R1001

Bootloop merupakan kondisi dimana telah terjadi kegagalan fungsi pada software, dan device tidak dapat melakukan booting, akibatnya Anda tidak bisa masuk ke dalam sistem.

Ciri-cirinya, letika device dinyalakan hanya mampu menampilkan logo vendor smartphone atau Android secara berulang, atau justru hang pada logo saja.

Yang lebih berat adalah jika smartphone Anda terinfeksi virus Sexy Hot. Setiap kali smartphone terhubung ke internet, maka akan sering tampil iklan pop up berisi pornografi. Kemudian virus tersebut secara otomatis akan meng-install aplikasi di smartphone Anda.

Hal ini jelas mengganggu kinerja smartphone, dan membuatnya semakin lambat dan berat. Pasti Anda dongkol kan?

Pada smartphone Oppo Joy R1001 ada pilihan factory reset yang akan mengembalikan pengaturan ponsel ke pengaturan pabrik.

Namun apakah masalah di atas akan beres dan smartphone Anda normal kembali seperti sedia kala? Sepertinya tidak, karena virus-virus tersebut tetap bersarang pada sistem Android smartphone Anda. Dan solusi akhirnya adalah harus beli yang baru.

Namun sebelum memutuskan membeli gadget baru ada baiknya Anda mencoba cara flash hp Oppo dengan menggunakan PC berikut untuk menangani masalah smartphone Anda. Usaha terakhir tak ada ruginya bukan?

Cara Flash Oppo Joy R1001 Dengan SP Flashtool, Mudah Banget!

Sama seperti cara flash Oppo Neo 3 R831K, kali ini juga akan flashing Oppo R1001 menggunakan software SP Flashtool.

Sebelum Anda mulai melakukan flashing, persiapkan file dan software yang diperlukan, download alat dan bahan di bawah ini.

  1. Firmware Oppo Joy R1001.
  2. Download Software SP Flashtool.
  3. Download USB Driver Mediatek MT65xx.
  4. Persiapkan PC/Laptop dan kabel data yang masih berfungsi dengan baik.

Selanjutnya jika Anda sudah melakukan download aplikasi dan software di atas, sekarang ekstrak file yang berekstensi .rar atau .zip. Masukan hasil ekstrak tersebut di folder yang sama.

Setelah itu, silakan Anda baca dan ikuti langkah demi langkah berikut.

  • Pertama, silakan Anda install Android driver USB Mediatek pada PC/Laptop Anda.
  • Berikutnya buka folder Flashtool, selanjutnya cari file flash_tool.exe. Kemudian klik kanan pada file flash_tool.exe dan klik “Run as Administrator”.

Cara Flash Oppo Joy R1001

  • Ketika software SP Flashtool sudah tampil, klik pada bagian tab download. Untuk memilih dan memasukkan file scatter yang ada pada folder firmware Oppo Joy R1001 yang sudah Anda download, maka pilih pada Scatter-Loading File.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan PC

  • Jika file scatter telah berhasil dimuat, maka klik pada tombol download untuk mulai melakukan flashing. Kemudian hubungkan Oppo Joy R1001 Anda ke device PC/Laptop menggunakan kabel USB.
  • Setelah itu tekan dan tahan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan, selama beberapa detik sampai smartphone Anda terdeteksi oleh PC/Laptop.
  • Apabila smartphone Anda sudah terbaca, maka otomatis SP Flashtool akan loading dengan tiga warna secara bergantian yaitu warna merah, ungu dan kuning.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Dengan SP Flashtool

  • Sekarang Anda bisa menunggu proses flashing Oppo Joy R1001. Ketika proses flashing sudah selesai maka akan muncul lingkaran hijau.

Flash Oppo Joy R1001 Berhasil

  • Selanjutnya tutup software SP Flashtool dan lepaskan sambungan kabel data dari PC/Laptop Anda.
  • Nah, sekarang Anda bisa menyalakan smartphone Oppo Joy R1001 dengan menekan dan menahan tombol power hingga bergetar.
  • Untuk booting kali pertama, biasanya memerlukan waktu lebih lama hingga masuk ke layar utama.

Baca Juga: Cara Flash Oppo R831K via SD Card 100% Berhasil

Begitulah cara flash Oppo Joy R1001 yang bisa kami bagikan. Semoga bisa membantu Anda memperbaiki ponsel kesayangan. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan tentang ini, jangan sungkan untuk berkomentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *